Sabtu, 24 Oktober 2009

BOMBARDIR - Logo Dari Sketsa





dari pada nggak belajar kan mendingan belajar ya...
belajar kan nggak mesti buka buku mata kuliah ya...

di sini saya punya sebuah kisah waktu belajar bikin logo dari gambar hasil scan...


Kira – kira inilah gambar pertama saya mencoba teknik tracing (kata orang-orang sih namanya tracing). Waktu itu tugasnya saya bikin logo dari selembar sketsa yang dibuat teman sekelas saya. Awalnya agak bingung karena saya waktu itu gak tau gimana caranya. Iseng punya iseng emang saya lagi iseng-iseng, di CorelDRAW graphic suite ada fasilitas CorelTRACE, saya coba-coba aja. Pertama gamba sketsa di-scan, trus diolah pake corelTRACE. Dari hasil tracing, hasilnya masih acak-acakan banget, trus dicoba aja dibenerin di CorelPHOTO PAINT. Di situ tulisan dan lingkaran aslinya saya hapus, jadi tinggal api sama setan bomnya aja. Trus saya buat sendiri deh lingkaran dan tulisannya, tinggal ngebenerin bentuk bom sama bentuk api, terakhir dikasih warnya yang bagus deh. Kira-kira begitulah pertama belajar tracing, di sini kasusnya bikin logo dari sketsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar