Sabtu, 24 Oktober 2009

Flash Games - Mainan Ringan




Sekarang saatnya bermain...

ini adalah kisah tentang permainan yang cukup ringan dan menyenangkan,serta gratis...

Beberapa waktu lalu waktu saya lagi libur kuliah, saya iseng iseng cari-cari permainan atau kerennya games. tentunya permainan yang saya cari adalah permainan yang berupa program komputer, bukan permainan kaya petak umpet. Terbesit ide untuk menggunakan jasa om kita yang paling ganteng, om google. Pikir saya, "keywordnya apa ya?", "ah, aku tahu. keywornya adalah games." seketika itu juga saya ketikkan kata games di depan pintu rumahnya om google,selang beberapa milisekon, muncul deh sederetan tulisan yang berhubungan dengan keyword saya tadi. Di baris pertama saya lihat ada games.co.id, langsung saya klik. pertama saya pikir ini situs game apaan ya. eh ternyata game flash. coba deh mainkan satu. ih ternyata lucu lo gamenya. karena merasa penasaran dengan game lain, terus aja saya maen, coba-coba game yang lucu-lucu itu.
ngomong-ngomong soal flash, flash adalah sebuah aplikasi yang berguna untuk membuat animasi grafis 2 dimensi. flash juda bisa digunakan dengan menyertakan script pemrograman flash di dalamnya, tujuannya supaya animasi yang dibuat bisa interaktif. yang seperti ini sangat berguna untuk bikin presentasi yang canggih, nggak cuma kaya power poin biasa. karena ada script pemrograman yang bisa disertakan di dalam animasinya, flash ini banyak digunakan orang-orang untuk bikin game. tentu aja gamenya nggak secanggih medal of honor. paling nggak, game-game yang dibuat dengan flash ini bisa bikin orang seneng.
kembali ke kisah saya, karena saya tertarik dan pengin coba banyak game flash, saya terbesit ide. bagaimana kalau game ini kita download. tanya lagi deh ama om google, ternyata bisa dan saya dapet banyak. jadi daripada koneksi internet yang itungannya jam-jaman itu kebuang percuma, mending gamenya saya downlod dulu trus ntaar baru deh dimaenin. apalagi gamenya gratis-gratisan, yaudah deh jadi enak kan...

ini beberapa situs yang nyediain game flash:\:
http://www.games.co.id
http://www.games.com
http://www.agame.com
http://www.miniclip.com



dan masih banyak lagi, mendingan coba aja deh, ga rugi kok...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar